Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Post by: Administrator - 13 Maret 2023 11:09:52 WIB - dilihat 3325

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat atau disingkat LP2M Institut Teknologi Yogyakarta merupakan biro yang mengelola penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen di lingkungan Institut Teknologi Yogyakarta. LP2M ITY dipimpin oleh Kepala Biro yaitu Dr. Nasirudin, MS. LP2M ITY juga mengelola 2 jurnal yaitu Rekayasa Lingkungan dan Buana Lestari yang digunakan untuk menampung karya-karya ilmiah dosen dan mahasiswa. LP2M berkantor di Gedung Kampus 1 Jl. Janti Km 4 Gedongkuning, Banguntapan, Bantul, DIY.

Visi LPPM :

Menjadi Lembaga yang berstandar mutu internasional, mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).


Misi LPPM :

  • Mengembangkan payung penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis IPTEK (green technology).
  • Mengembangkan relevansi penelitian dan PkM untuk meningkatkan mutu pendidikan, kebutuhan dunia usaha dan industri serta masyarakat pada umumnya.
  • Mengembangkan penelitian-penelitian unggulan dan meningkatkan kiprah Institut Teknologi Yogyakarta dalam hal penleitian, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi bertaraf internasional.
  • Meningkatkan perolehan HKI (Hak Kekayaan Intelektual)
  • Mendorong industrialisasi pedesaan melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna
  • Meningkatkan kualitas dan jati diri sumber daya manusia calon pimpinan masyarakat yang berwawasan jauh ke depan, memiliki sikap kewirausahaan yang kompetitif dan unggul dalam memasuki maupun menciptakan pasar kerja.
  • Memberdayakan masyarakat dengan mengangkatnya dari keterbelakangan, mengentaskannya dari kemiskinan, meningkatkan kemampuan sebagai proyek pembangunan melalui proses pengembangan metode ilmiah. 

LPPM Institut Teknologi Yogyakarta merupakan institusi organik yang bertugas mengelola seluruh kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, baik yang bersifat intra institut maupun ekstra institut (regional, nasional dan internasional). LPPM Institut Teknologi Yogyakarta memfasilitasi segala bentuk kegiatan kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, baik antar bidang ilmu maupun antar lembaga. Lembaga ini juga merupakan wadah sekaligus payung bagi pembentukan berbagai pusat studi dan pusat kegiatan di lingkungan Institut Teknologi Yogyakarta. Di samping itu, LPPM Institut Teknologi Yogyakarta mengemban tugas sebagai institusi yang bertanggung jawab terhadap peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian baik dosen maupun mahasiswa (sivitas akademika) Institut Teknologi Yogyakarta yang muaranya adalah produk IPTEKS-SOSBUD (ilmu, teknologi, seni, sosial dan budaya) dan pendharmabaktiannya kepada masyarakat demi kejayaan bangsa.







Lihat Biro Lainnya: Kemahasiswaan,  Penjaminan Mutu,  Kerjasama dan Alumni,  Laboratorium ITY,  LP2M,  Perpustakaan Terpadu,  Download Berkas,  PSPM, 

Posted In LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
Penulis: Administrator

Berita Populer


Peran Jasa Kelautan Dalam Pembangunan Indonesia

17 Juni 2023 - 11:12:48 WIB

ITY Color Run And Fun Dies Natalis 5

14 Oktober 2019 - 04:03:35 WIB

Talkshow A Better Environment Comes From You and I

15 Oktober 2019 - 04:01:20 WIB

Berita lain


Informasi Terbaru


Alur Pengajuan Dispensasi Biaya Operasional Pendidikan ITY

08 Maret 2023 - 13:00:09 WIB

Surat Edaran Perpanjangan KRS

08 Maret 2023 - 12:57:57 WIB

Pengumuman lain