Rapat Koordinasi Bidang Akademik : Monev Semester Genap dan Peningkatan Pelayanan Prima

Post by: Kamiludin - 27 Juni 2024 08:48:33 WIB - dilihat 92
Foto Rapat Koordinasi Bidang Akademik, Ruang Amdal Kampus 1 ITY

Dalam rangka evaluasi semester genap 2023/2024 dan menyambut pekuliahan semester ganjil 2024/2025, Jajaran Warek I melaksanakan Rapat Akademik  pendahuluan secara luring pada hari Senin 24 Juni 2024. Rapat dilaksankan di Ruang AMDAL berjalan lancar. Peserta rapat dihadiri oleh Warek II (diwakili oleh Direktorat Keuangan dan Sumberdaya)Warek III Dr Triyono,  Dekan Fakultas Teknik Lingkungan dan Sumber Daya Alam, Kepala Bagian Akademik, Kepala Sub Bagian Perkuliahan dan Penunjang Akademik (PPA), Pengelola Rencana Pembelajaran Lampau (RPL), para Ketua  program studi yaitu 5 (lima) prodi S1 dan 2 (dua) prodi magister, dan staf akademik.

Ada beberapa agenda yang menjadi topik pembahasan yaitu 1) monev awal semester genap 2023/2024, 2) Pelayanan Prima, 3) Screening, Monitoring, dan Evaluasi, dan 4) Saluran permasalahan mahasiswa.

Dr. Agus Suyanto, S.Hut., M.Sc. selaku Warek I, menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap Dekan dan Kaprodi bahwa pada proses pembelajaran semester genap ini dilakukan dengan hasil yang relatif cukup baik dengan beberapa catatan. Adapun jika ada kendala akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan secara terus menerus kedepannya. Dengan monev secara berkala akan mengantisipasi secara cepat permasalahan-permasalahan yang ada.

Dalam sambutannya Warek I juga mengingatkan bahwa visi-misi kegiatan akademik di ITY adalah menuju pelayanan yang prima. Pelayanan administrasi akademik prima adalah mutlak dan prasyarat supaya mampu hidup dan bersaing untuk mempertahankan kelangsungan ITY.

Melalui rapat koordinasi ini akan diupayakan peningkatan pelayanan dalam akademik dengan membuat saluran komunikasi antara mahasiswa dengan staf akademik. Selain itu juga, koordinasi jajaran IT dan jajaran akademik perlu diperbaiki untuk menghindari permasalahan yang ada dalam sistem IT. Kesimpulan rapat adalah untuk mencapai pelayanan prima perlu dibangun koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi yang baik antara semua pihak dan bidang terkait agar terjadi harmonisasi. Hasil rapat koordinasi akademik akan ditindaklanjuti oleh para warek, dekan, kaprodi, dan kepala sub bidang, serta para pihak Civitas Akademika Institut Teknologi Yogyakarta.





Posted In RAPAT KOORDINASI BIDANG AKADEMIK : MONEV SEMESTER GENAP DAN PENINGKATAN PELAYANAN PRIMA
Penulis: Kamiludin

Berita Populer


Peran Jasa Kelautan Dalam Pembangunan Indonesia

17 Juni 2023 - 11:12:48 WIB

ITY Color Run And Fun Dies Natalis 5

14 Oktober 2019 - 04:03:35 WIB

Talkshow A Better Environment Comes From You and I

15 Oktober 2019 - 04:01:20 WIB

Berita lain


Informasi Terbaru


Alur Pengajuan Dispensasi Biaya Operasional Pendidikan ITY

08 Maret 2023 - 13:00:09 WIB

Surat Edaran Perpanjangan KRS

08 Maret 2023 - 12:57:57 WIB

Pengumuman lain