KGPAA Paku Alam IX
Pembina Yayasan Linkungan Hidup (YLH) Yogyakarta
Institut teknologi Yogyakarta merupakan perubahan dari STTL yang didirikan pada tanggal 5 Juni 1983, bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia. Waktu itu ketua Yayasan lingkungan hidup dijabat oleh KGPAA Paku Alam IX,yang saat itu menjabat sebagai Wakil Gubernur Daerah istimewa Yogyakarta. Ketersediaan beliau menjabat karena komitmen dan keinginan beliau untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang diharapkan mampu menangani masalah lingkungan hidup secara nasional dan dnia. Visi yayasan yang dirumuskkan dalam kalimat pendek yaitu Mamayu Hayuning Bawono sebagai wujud dari visioner para pengurus yayasan.

 

 

 

 

 

 

Prof.Dr.Ir.M.Ikhwanuddin
Memberikan pemikiran dan arahan serta nasehat untuk pelaksanaan proses belajar mengajar khususnya dalam merencanakan pembangunan sumberdaya manusia dan pelaksaan tri dharma perguruan tinggi pada umumnya.

 

 

 

 

 

 

Ir.Arief Yuwono, Msc
Memberikan masukan dan arahan tentang permasalahan dan kebijakan pemerintah dalam menangani persoalan lingkungan hidup nasional. Hal ini penting untuk menetapkan kompetensi dalam mengarahkan pendidikan Institut Teknologi Yogyakarta.

 

 

 

 

 

 

 

Ir.Lucky Korah
Sebagai pengarah untuk memberikan wawasan dalam pembangunan lingkungan didaerah tertinggal untuk menjadi bahan agar lulusan ITY dapat bekerja di daerah perbatasan dan kawasan timur Indonesia.


 

 

 

 

 

 

Prof. Elizabeth Raddick
Koordinator ICEE (International Center for English Excellence) adalah salah satu lembaga pengembangan bahasa inggris di ITY yang dibentuk atas kerjasama antara ITY dengan Gaducate.

 

 

 

 

 

 

 

Dr.Ir.Tusy A Adibroto, M.Si
Memberi Nasehat tentang arah pembelajaran pada minat teknik energi lingkungan, sesuai kebutuhan pasar lulusan Institut Teknologi Yogyakarta (ITY).

 

 

 

 

 

 

 

 

Prof.Dr.Abubakar Lubis
(peneliti utama BPPT Jakarta)
Sebagai anggota Board of Advisor memberi nasehat tentang arah pembelajaran bidang riset, sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar lulusan Institut teknologi Yogyakarta (ITY)

 

 

 

 

 

 

 

 

Drs. Wellington Lod Wenda, M.Si
(Mantan Bupati Pegunungan Wenda)
Sosok yang selalu mengedepankan pembangunan lingkungan. Sebagai board advisor memberikan wawasan dalam pembangunan lingkungan di kawasan timur Indonesia agar lulusan Institut teknologi Yogyakarta dapat berkerja di daerah perbatasan dan kawasan timur Indonesia.

Go to top