Institut Teknologi Yogyakarta merupakan kampus yang tepat untuk belajar anda, sebab kampus ini merupakan kampus yang mendidik mahasiswa yang berasal dari pelosok tanah air. Kampus ITY mempunyai atmosfer Indonesia mini sebab mahasiswa ITY berasal dari hampir seluruh propinsi di Indonesia. Kami siap melayani dan membantu memecahkan seluruh kesulitan anda.
 
Di ITY yang mempunyai visi untuk mencetak sarjana  yang siap kerja, selalu diperjuangkan dan tercermin dalam kurikulumnya. Adanya berbagai kegiatan praktikum, praktek lapangan dan pemagangan untuk dipersiapkan agar siap masuk kerja merupakan salah satu misi yang selalu diperjuangkan. Dengan demikian sarjana ITY lulusan merupakan sarjana yang unggul, trampil dan menguasai ilmu lingkungan untuk dipraktekan dalam memasuki dunia kerja. Selain itu bagi mahasiswa ITY juga diberi pelatihan bahasa inggris sampai bisa dan lancar sehingga dapat menjadi bekal untuk melanjutkan ke perguruan tinggi asing maupun bekerja diperusahaan asing.

Didalam proses belajar, mahasiswa ditunjang oleh banyak fasilitas antara lain laboratorium, perpustakaan, selain ruang kuliah dan ruang belajar yang memadai. Bahkan mulai tahun ini, mahasiswa yang baru masuk disediakan fasilitas pemondokan gratis selama 6 (enam) bulan dan asuransi kecelakaan dan kesehatan dangan rawat inap yang dijamin asuransi selama 1 (satu) tahun. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan jaminan ketentraman bagi mahasiswa

Pada saat ini sarjana ITY sebanyak 3500 orang sebagian besar bekerja di instansi pemerintah pusat dan daerah. Mereka bekerja di kantor kementerian lingkungan hidup, sebagian bekerja di departemen (KIMPRASWIL, energi dan sumberdaya mineral, kehutanan, perindustrian, dll) dan di kantor badan pengendalian dampak lingkungan di daerah, bappeda baik propinsi dan kabupaten/kota diseluruh indonesia. Beberapa kabupaten dan kota di indonesia menajdi kepala dinas lingkungan hidup BAPEDALDA adalah lulusan ITY. Sebagian lagi bekerja di BUMN Pertamina (lembaga pendidikan dan penelitian, unit pengolahan minyak), perusda (PDAM), rumah sakit daerah, hotel, perusahaan swasta nasional antara lain di Prima Coal, pabrik pupuk dan pabrik semen, beberapa kawasan industri dan pertambangan di daerah daerah. Dan sebagian bekerja di perusahaan asing seperti Free Port, Newmont dan lainnya. Perusahaan konsultan di bidang lingkungan, pada umumnya lulusan ITY telah menjadi manager bahkan ada lulusan ITY telah menjadi direktur. Ada satu kebanggaan tersendiri bagi almamater adalah begitu kuatnya ikatan, hubungan antara anggota korp alumni ITY sehingga ada jaminan yang besar bagi lulusan baru untuk bekerja. Disamping itu memang kebutuhan sarjana dibidang lingkungan pada umumnya dan teknik lingkungan memang sangat dibutuhankan karena persoalan lingkungan akan terus ada di waktu mendatang sepanjang peradaban manusia.

Oleh karena itu marilah bergabung dengan menjadi keluarga ITY dengan mendaftarkan diri menjadi mahasiswa baru. Selamat datang di kampus kebanggaan, bagi pembangungan lingkungan hidup Iindonesia.

 



Syarat Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru ITY

 

Syarat berkas (semua berkas rangkap 2)

 1.     Foto copy ijazah SMA dan SKHUN legalisir

 2.     Foto copy KTP

 3.     Foto copy Kartu Keluarga

 4.     Foto copy Akte kelahiran

 5.     Foto copy SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)

 6.     Pas photo berwarna ukuran 3x4 (3) dan 2x3 (2)

 7.     Foto copy Raport SMA kelas 1-3

 8.     Bagi calon mahasiswa pindahan dari Perguruan Tinggi lain harus melampirkan Surat Keterangan Pindah dan Transkrip Nilai

 9.     Bagi calon mahasiswa alih Jalur dari D3 harus melampirkan Ijazah dan Transkrip nilai Legalisir.

 

Membayar uang pendaftaran :

     Gelombang I      : 100.000

     Gelombang II     : 125.000

     Gelombang III    : 150.000

 

Materi ujian saringan : Pengetahuan IPA/ IPS Terpadu

 Sementara untuk jam pelayanan PMB ITY-STTL Yogyakarta adalah :

 Senin – Kamis   : 08.00 - 14.00 WIB

 Jumat               : 08.00 - 11.00 WIB

 Sabtu               : 08.00 - 13.00 WIB

Tempat pendaftaran
Kampus I : Jalan Janti KM 04 Gedongkuning, Yogyakarta
Telp 
0812 4636 8866.
Fax (0274) 566863
Email: 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Go to top