Wakil Rektor II Institut Teknologi Yogyakarta (ITY) Diananto Prihandoko, S.T., M.Si. membuka acara Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional 2019

Yogyakarta - Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) bersama dengan Institut Teknologi Yogyakarta (ITY) menyelenggarakan kegiatan klinik dan kerja mandiri untuk meningkatkan mutu artikel ilmiah dengan nama kegiatan "Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Internasional 2019". Acara tersebut diadakan di Hotel Tara Jl. Raya Magelang No.129 Yogyakarta pada tanggal 26-28 September 2019.

Acara secara resmi dibuka oleh Rektor ITY yang diwakili oleh Wakil Rektor II ITY Diananto Prihandoko, S.T., M.Si. Tujuan utama klinik ini adalah meningkatkan motivasi dan kemampuan peserta untuk dapat menulis dan mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berupa artikel yang berkualitas baik, Sedangkan manfaat kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para peneliti, perguruan tinggi, pengelola terbitan berkala ilmiah, dan masyarakat ilmiah.

Kegiatan ini diikuti peserta klinik berjumlah 50 orang yang terdiri dari para dosen dan peneliti. Proses kegiatan menggunakan 3 Metode Klinik yaitu ceramah, diskusi, tutorial kelompok dan atau individual. Acara ini diisi oleh tenaga ahli dan pakar yang sudah berpengalaman dari Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kemenristekdikti dan dari beberapa perguruan tinggi. (ky – red.nk)

Go to top