Mahasiswa Institut Teknologi Yogyakarta dalam kegiatan Bersih Sampah Kab. Bantul

BANTUL - Mahasiswa Institut Teknologi Yogyakarta (ITY) dari berbagai organisasi kemahasiswaan (BEM, UKM, KMI, KSR, MAPALA, dan lain sebagainya) melalui koordinasi LPPM ITY mengikuti kegiatan Bersih Sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul dengan Pemerintah Daerah Bantul yang dipusatkan di depan Pasar Bantul, pada Hari Minggu (25/11/2018). Partisipan dari kegiatan Bersih Sampah ini dari berbagai macam kalangan, dari masyarakat Bantul sendiri, TNI/POLRI, DLH Kabupaten Bantul dan semua instansi yang swasta yang berada di kabupaten Bantul. Acara Bersih sampah ini dilaksanakan bertepatan dengan acara Car Free Day yang merupakan sarana sosialisasi bersih sampah yang efektif.

Kegiatan Bersih Sampah ini bertujuan untuk mendorong kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam mendukung Program Bantul Bersih Sampah (BBS) tahun 2019. Hingga saat ini sampah masih dianggap masalah yang kecil bagi sebagian besar warga, namun kondisinya semakin memprihatinkan dari waktu ke waktu. Terlebih saat musim hujan, okupansi sampah meningkat, terutama sampah rumah tangga.

Komitmen ITY sebagai Institusi Pendidikan Tinggi terhadap lingkungan hidup sangatlah tinggi, dengan segala kemampuan yang di miliki ITY mendukung penuh kegiatan-kegiatan serupa yang diprakarsai oleh DLH kabupaten Bantul untuk mencapai Program BBS 2019. Kerjasama antara ITY dan DLH Kabupaten Bantul kedepannya diharapkan semakin erat, untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman. (Dim/Ky)– ed.nk

Go to top