Studi Lapangan Mahasiswa Pascasarjana ITY – Kelompok Tani Pemerahan Susu Sapi Margorejo Pati

INSTITUT TEKNOLOGI YOGYAKARTA – Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Angakatan 2017-1 melakukan Kegiatan Studi Lapangan pada hari Rabu-Kamis, 3 – 4 Oktober 2018. Turut serta dalam kegiatan tersebut dosen Program Studi Ilmu Lingkungan antara lain Dr. Ir. Hj. Rukmini AR, M.Si., Dr. H. Nasirudin, MS., serta Dr. Dewi Rahyuni, MP. Studi Lapangan merupakan salah satu mata kuliah wajib pada Program Studi Magister Ilmu Lingkungan ITY, memiliki bobot sebesar 2 SKS yang bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa serta membantu mahasiswa dalam memahami permasalahan lingkungan yang ada dilapangan.

 

Kegiatan studi lapangan pada semester ini dilakukan dengan mengunjungi 7 lokasi di Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah, antara lain PT Surya Pati Kencana, Kelompok Tani Pemerahan Susu Sapi Desa Suhoharjo Margorejo Pati, Pantai Cinta Dukuh Seti Pati, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati, TPA Margorejo Pati, Agrowisata Jollong, Waduk Gunung Rowo.

Dengan pelaksanaan Studi Lapangan tersebut diharapkan mahasiswa Pascasarjana Institut Teknologi Yogyakarta dapat menemukan masalah-masalah lingkungan sehingga dapat menemukan solusi untuk permasalahan lingkungan yang ada disekitar kita. Selain itu hal tersebut dapat memberikan ide atau gagasan serta topik dalam penulisan proposal tesis. (NK)

 

 

Go to top