Pada tanggal 22 September 2018, Paduan Suara “Enviro Sonora” ITY mendapatkan kehormatan untuk tampil dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) yang berlangsung di Hotel The Rich Jogja. Paduan suara “Enviro Sonora” menampilkan lagu Hymne dan Mars INTAKINDO beserta 2 lagu pop hiburan yaitu lagu Yogyakarta KLA Project dan lagu Meraih Bintang Via Vallen (Theme song Asian Games 2018). Kedua lagu hiburan tersebut mendapatkan sambutan yang meriah serta apresiasi dari peserta Rakertas. 

Persiapan latihan dilakukan sejak 2 bulan sebelumnya bersamaan dengan latihan untuk persiapan tampil di acara Wisuda ITY periode September 2018. Sedangkan untuk lagu Hymne dan Mars INTAKINDO dilatihkan secara intens sejak 1 pekan sebelum penampilan. Paduan Suara “Enviro Sonora” ITY terdiri dari mahasiswa ITY lintas angkatan dan program studi yang dilatih dan dibina oleh 2 orang mahasiswa Pendidikan Seni Musik UNY yaitu saudara Fakarudin (Rudi) dan Tommy yang juga bertindak sebagai konduktor dan pengiring saat penampilan.  

Harapan ke depan semoga Paduan Suara “Enviro Sonora” ITY semakin maju dan berkembang, dapat berpartipasi dalam berbagai event, serta dapat mengikuti dan beprestasi dalam lomba paduan suara baik regional Jogja maupun nasional. 

 

Go to top