Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti bekerja sama dengan Institut Teknologi Yogyakarta  menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang Berpotensi Paten. bertempat di ruang  meeting Hotel TARA Yogyakarta  Jl. Magelang No.129, Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta 55242, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284. 

 

Pelatihan pemanfaatan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berpotensi paten telah terselenggara dengan lancar di Hotel TARA Jalan Magelang 129 Yogyakarta pada Tanggal 19 s.d. 21 April 2018. Pelatihan ini diikuti oleh para researcher dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Yogyakarta, Solo dan Magelang. Jumlah peserta pelatihan sejumlah 84 terdaftar dengan Narasumber Prof. Dr. Ir. H. Chafid Fandeli (ITY), Dr. Sadjuga, M.Sc. (Direktur Pengelolaaan K I), dan Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D (ITY) dan Pemeriksa Paten Juldin Bahriansyah, S.T.KL, M.Si (KEMENKUMHAM), Ir. Ahdiar Romadoni, MBA (ITB), Prof. Dr. Ir. Filli Pratama, M.Sc (UNSRI), Prasetyo Hadi Purwandoko, S.H.,M.S (UNS), Ahmad Marzuki, S.Si., Ph.D (UNS), Dr.techn. Suyitno, S.M., M.T (UNS), MHD. Hendra Wibowo, S.TP (IPB), Ria Dewi Andriani, S.Pt., MP., M.Sc (Univ. Brawijaya).

Diharapkan dengan adanya pelatihan pemanfaatan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berpotensi paten dapat pelatihan bermanfaat bagi researcher, karena selama ini sangat rendah pengetahuan maupun kebijakan tentang PATEN dan output peserta dalam pelatihan ini peserta bisa membuat draft paten dan bisa mendaftar langsung draft paten di tempat pelatihan. 

 

Go to top